Menangkap peluang dan cara memasuki usaha baru?

Jika kita mendapatkan Peluang Usaha tersebut kita akan langsung memanfaatkannya dengan sungguh – sungguh, namun bagaimana bagi orang yang tidak mendapatkan peluang usaha? Jadi bagaimana Strategi Mengangkap Peluang Usaha Tersebut.

Strategi adalah sebuah kiat atau siasat. Jadi pelang usaha yang ada harus dimanfaatkan dengan strategi yang sangat tepat.

Berikut strategi yang perlu kita lakukan supaya dapat memanfaatkan peluang usaha yang ada :

1. Integrasi Vertikal, yaitu sebuah penggabungan usaha yang mempunyai sebuah keterkaitan dan saling membutuhkan secara kontinu.
2. Menambahkan kapasitas, adalah menaikkan kuota atau jumlah produksi untuk memenuhi kebutuhan peluang pasar baru atau wilayah pasar baru. ini dimungkinkan apabila tempat usaha kita atau perusahaan masih memiliki kapasitas yang lebih.
3. Memasuki bisnis baru, yaitu membuka usaha baru yang tidak ada kaitan dengan usaha yang kita jalankan sebelumnya. dengan ini kita dapat menambahkan jenis produk dari usaha yang sudah pernah kita jalankan sebelumnya.

* Ada tiga cara yang dapat dilakukan untuk memulai atau memasuki dunia usaha yaitu :

1. Merintis usaha baru : yaitu membentuk dan mendirikan usaha baru yaitu membentuk dan mendirikan usaha baru dengan menggunakan modal, ide,organisasi dan manajemen yang dirancang sendiri.
2. Membeli perusahaan orang lain (buying) yaitu dengan membeli perusahaan yang telah didirikan atau dirintis atau diorganisir oleh orang lain dengan nama (goodwill) dan organisasi usaha yang sudah ada.
3. Kerjasama Manajemen (Frachising) : kerjasama antara franchisee dengan franchisor /parent company. Kerjasama ini biasanya: pemilihan tempat, rencana bangunan, peralatan, pengendalian kualitas, riset.

SUMBER :http://budigundul.wordpress.com/2011/11/18/menangkap-peluang-dan-cara-memasuki-usaha-baru/